Safari ke Jepara, Gubernur Minta Peningkatan pelayanan dan Transparansi Anggaran

Diterbitkan oleh jepara kopi Minggu, 16 Oktober 2016 0 komentar


JEPARA - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggelar safari ke Kabupaten Jepara, Kamis (6/10). Ada lima tempat yang dikunjungi. Pertama ke Balai Desa Banyuputih, Kalinyamatan, dilanjutkan Ponpes Balekambang Nalumsari, Polres, Kodim 0719/Jepara, dan terakhir ke Pantai Bandengan Jepara.
Dalam dialog di Batai Desa Banyuputih, Gubernur yang didapingi sejumlah pejabat minta pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan. Untuk memperkuat transpansi anggaran desa -melalui Badan Pemberdaan Masyarakat Desa (Bapermades)—Gubernur minta Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dibuat banner dan dipasang di tempat strategis agar mudah dibaca masyarakat.
Kepada masyarakat, diimbau memanfaatkan teknologi dalam partisipasi pembangunan. Misalnya, memanfaatkan media sosial twitter Gubernur, dalam laporan kegiatan, usulan program, hingga pelaporan kerusakan fasilitas umum.
Dalam silaturahmi ke Ponpes Raudlorul Mubtadiin Balekambang, Gemiring Lor, Nalumsari, Gubernur yang didampingi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan sejumlah pejabat, disambut Pengasuh Ponpes KH M Ma’mun Abdullah, Ketua Ponpes KH Mustamir Wildan dan keluarga besar pesantren.
Dari Balekambang, Gubernur mengunjungi Polres Jepara disambut Kapolres AKBP M Samsu Arifin beserta jajaran. Selain meninjau proyek pembangunan gedung baru, juga meninjau bangunan asrama yang sudah ditempati anggota. Gubernur berharap kesejahteraan anggota ditingkatkan. Dia pun minta kebersamaan masyarakat, Pemda, Polisi, TNI, SAR dan fihak terkait lainnya dalam dalam menghadapi bencana, serta ancaman terorisme.
Harapan serupa juga disampaikan saat mengunjungi Markas Kodim 0719/Jepara dan disambut Dandim Letkol Inf Ahmad Basuki beserta jajarannya. Menerima laporan, bahwa belum seluruh kecamatan ada Koramil-nya, Gubernur minta agar segera dikoordinasikan. Selama ini, Gubernur sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro, Bahkan, juga berkoordinasi dengan KSAD, dan Kapolri.
Safari Gubernur berakhri dengan dialog bersama pelaku usaha pariwisata dan PHRI di Pantai Bandengan. Pelaku usaha minta perbaikan sarana prasarana, utamanya jalan, untuk mendukung pelancaran kepariwisataan. Namun Gubernur minta, harus dilakukan koordinasi dengan berbagai fihak terkait, agar mencapai hasil yang lebih baik. Seusai shalat magrib, Gubernur dan rombongan meninggalkan Pantai Bandengan kembali ke Semarang.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Safari ke Jepara, Gubernur Minta Peningkatan pelayanan dan Transparansi Anggaran
Ditulis oleh jepara kopi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://produksijepara.blogspot.com/2016/10/safari-ke-jepara-gubernur-minta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar anda tentang blog ini. dengan saran dan kritik dari anda akan membantu saya untuk lebih kreatif dan produktif

Follow

Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia
Home | Copyright of Sentra produksi kerajinan dan informasi seputar jepara.